Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kak Seto Tersihir Mantra "Man Jadda Wa Jadda"

Kompas.com - 22/02/2012, 16:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pemerhati masalah anak Seto Mulyadi atau yang lebih akrab disapa Kak Seto, merasakan kekuatan mantra "Man Jadda Wa Jadda" setelah menyaksikan film Negeri 5 Menara garapan sutradara Affandi Abdul Rachman. Saking tersihirnya, ia bertekad menjadikan mantra itu sebagai motto baru dalam hidupnya.

"Kekuatan man jadda wa jadda itu perlu dijadikan motto bagi anak-anak remaja, saya pun yang tua mengikuti motto itu," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di FX Plaza, Jakarta, Selasa (21/2/2012) malam.

Sejak awal menyaksikan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi itu,  perhatian Kak Seto tak beralih dari akting ke enam pemain pendatang baru, yang menyebut diri mereka sebagai Sohibul Menara.

Karenanya, Kak Seto mengajak anak-anaknya untuk menyaksikan Negeri 5 Menara. "Anak-anak biasanya sangat kritis terhadap film tapi mereka bilang film ini bagus sekali," tambahnya lagi.

Baginya, film Negeri 5 Menara memberi warna baru dan bisa menjadi tontonan keluarga karena penuh dengan nilai edukasi

"Ada humor segarnya, ada nakal-nakal anak remaja tapi terbungkus dengan nilai moral positif itu yang menggambarkan satu sistem pendidikan tradisional tapi ada modern," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com