Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Di Timur Matahari", Film Baru Nia-Ale

Kompas.com - 28/02/2012, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan Ari Sihasale (38) dan Nia Zulkarnaen (41), Senin (27/2/2012), terbang ke Papua, tepatnya ke Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, untuk memulai shooting film terbaru mereka, Di Timur Matahari. Pemain yang terlibat dalam produksi film itu antara lain Laura Basuki, Ririn Ekawati, Lukman Sardi, dan Ringgo Agus Rahman.

”Film ini agak berbeda dengan (produksi) Alenia sebelumnya karena kami ingin menampilkan sesuatu yang lain. Persiapan film ini merupakan yang terberat karena Lanny Jaya adalah kabupaten baru. Jadi, bisa dibayangkan kondisinya seperti apa, pasti akan sulit bagi semuanya,” ujar Nia.

Nia mengatakan, Di Timur Matahari berawal dari keprihatinan Ale dan Nia akan kerapnya mereka menyaksikan berita kerusuhan di sejumlah tempat di Indonesia, termasuk Papua.

”Apakah gambaran Indonesia seperti ini yang akan kita berikan kepada anak-anak kita? Melalui film ini kami ingin memberikan kedamaian,” ujar Nia.

Di Timur Matahari adalah film keenam yang diproduksi Alenia Pictures. Sebelumnya, mereka telah menggarap Denias, Tanah Air Beta, King, Liburan Seru, dan Serdadu Kumbang.

Ale yang berperan sebagai sutradara menambahkan, shooting film itu diharapkan rampung dalam waktu sekitar sebulan dan akan tayang pada musim liburan sekolah. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com