Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustaz Yusuf Mansyur Merinding gara-gara "Negeri 5 Menara"

Kompas.com - 01/03/2012, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAs.com — Ustaz kondang Yusuf Mansyur menyempatkan diri menonton film adaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara. Film tersebut, dari awal hingga akhir, membuat Yusuf merinding.

"Dari awal sampai akhir film saya merinding. Wuih... bagus banget deh film ini," puji Yusuf ketika diwawancara di Pacific Place, Jakarta, Rabu (29/2/2012) malam.

Ustaz sekaligus pemimpin pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang, ini menilai alur cerita dalam film Negeri 5 Menara dibuat senatural mungkin. Kehidupan pesantren dibingkai secara apik dan nyata oleh sang sutradara, Affandi Abdul Rachman.

Pendakwah yang dikenal dengan pengajian Wisata Hati ini berharap para penonton film Negeri 5 Menara bisa merasakan semangat yang ia rasakan ketika menonton film itu. "Ini termasuk film yang saya senang banget. Ada semangat dan impian, Indonesia sudah kehilangan itu,” tambahnya.

Film itu juga dibintangi oleh, sebut saja, Lulu Tobing, Ikang Fawzi, David Chalik, Donny Alamsyah, Andhika Pratama, serta sejumlah pemain baru, dengan akting yang menuai banyak pujian. Negeri 5 Menara mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada Kamis (1/3/2012) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com