Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Lady Gaga, GBK Akan Disulap Jadi Kastil

Kompas.com - 08/03/2012, 19:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga perempat bagian dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, akan terpakai untuk konser Lady Gaga: The Born This Way Ball, yang akan digelar pada 3 Juni 2012. Stadion tersebut pun akan disulap menjadi seperti kastil. Itu sesuai dengan permintaan penyanyi lagu "Alejandro" tersebut.

"Nanti akan seperti kastil, bukan stage biasa, karena ini memang bukan konser biasa," ujar Presiden Direktur Big Daddy, promotor konser tersebut, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Michael mengungkapkan, SU GBK dipilih karena bisa menampung penonton dalam jumlah besar. Diakui pula olehnya, berhubung para penonton dilarang menginjak rumput lapangan sepak bola di tengah stadion itu, pihak promotor sudah bekerja sama dengan Live Nation (promotor rekanan) untuk menyediakan grass covering (pelindung rumput) yang sudah diuji coba selama lima hari dan tak mengalami kendala. "Grass covering diimpor langsung dari Jerman. Ada lubang di alatnya, jadi rumput bisa tetap tumbuh. Perlu empat jam untuk menutupi (rumput) stadion," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com