Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Oscar Natalie Portman Laku 50.000 dollar AS

Kompas.com - 09/03/2012, 08:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Natalie Portman (30) tampak memesona ketika ia menghadiri penganugerahan piala Oscar 2012 dengan mengenakan gaun vintage keluaran Christian Dior. Minggu ini, gaun tersebut telah dijual dengan harga 50.000 dollar AS kepada seorang kolektor adi busana Inggris di London.

Sang kolektor mendapati penawaran gaun tersebut di 1stdibs.com, situs penjualan barang-barang bernilai, dan membelinya dari penyalur adi busana vintage yang bergabung dengan situs itu, RARE Vintage, New York City.

Diberitakan, untuk menghadiri acara Academy Awards 2012, yang digelar Los Anegeles pada 26 Februari lalu waktu setempat, Portman sedianya akan mengenakan gaun lain. Namun, sesudah menjajal gaun Christian Dior tersebut dan gaun itu tak membutuhkan perubahan, Portman mengatakan, sudah "takdir" bahwa sang penata penampilannya menemukan gaun tersebut.

Mengingat Portman merupakan bintang iklan parfum Miss Dior Cherie, bukan hal yang mengejutkan ketika ia memilih gaun itu.  

Gaun merah dengan polka dot hitam tersebut dirancang oleh Christian Dior pada 1954. Gaun itu dipinjam oleh Portman dari RARE Vintage. Ia memasangkan gaun tersebut dengan tas genggam hitam Charlotte Olympia dan kalung berlian Harry Winston.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com