Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cynthiara Alona Gelisah Dituduh Curi Lagu

Kompas.com - 13/03/2012, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Cynthiara Alona mengaku sedang tidak tenang. Perasaan gelisah Alona muncul karena ada orang yang mengaku sebagai pencipta "Cinta Gila", lagu yang dinyanyikannya, dirilis pada 2011, dan tengah dipromosikannya.

Alona mengetahui kabar tersebut dari membaca berita media massa. Dalam pemberitaan itu, Ipin, personel Rindu Band, mengaku sebagai pencipta lagu "Pacarku Beristri". Ipin menyebutkan, judul lagu itu diubah oleh Alona menjadi "Cinta Gila" dan musiknya diaransemen ulang oleh Alona.

"Stres aku, sampai nyanyi di Kalimantan enggak fokus. Wow, ada apaan nih. Lagi naik-naiknya kok tiba-tiba ada yang mengaku sebagai pencipta laguku. Di saat laguku lagi naik-naiknya nih, peringkat lima besar, sering on air di TV dan radio, kok tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku," ujarnya ketika ditemui di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Bintang film Diperkosa Setan ini juga mengaku sampai kebingungan mengapa dirinya dituduh mencuri lagu tersebut. Ia merasa tidak pernah mencuri karya orang lain. "Halo... mana semua orang bisa buat lirik, lho. Jangan mentang-mentang lagu ini naik, jangan ngaku-ngaku deh. Kalau dia bilang harus diselesaikan dengan kekeluargaan, kekeluargaan apaan? Keluarga gue juga bukan," ujarnya.

Bagaimana sebenarnya Alona mendapatkan lagu itu dan mengapa sampai muncul tudingan bahwa ia mencuri lagu ciptaan Ipin?

Alona menuturkan, ia memang pernah mendapat sebuah lagu dari seseorang dengan nama berinisial G. Orang tersebut memberi sebuah lagu dengan musik Melayu, sedangkan ia akan membuat album pop. "Aku bilang, enggak masuklah lagunya. Tapi, dia taruh aja tuh lagunya. Dia bilang, 'Copy aja dulu, kali aja entar lo juga mau'. Terus, dia ke Brunei. Dia pinjam uang ke aku Rp 5 juta, terus Rp 1,5 juta. Aku cari dia dua tahun hilang. Aku pikir dia jual putus (lagu itu) dan aku anggap beli putus. Aku pikir lunas. Yang penting, lagu buat aku," terangnya.

Judul lagu yang tadinya "Pacarku Beristri" kemudian diganti oleh Alona menjadi "Cinta Gila". Ia juga mengaransemen ulang lagu itu.

Setelah lagu tersebut dirilis pada 2011 dan dipromosikannya, tiba-tiba Ipin mengaku bahwa lagu itu merupakan karyanya. Belakangan, Alona mengetahui bahwa G merupakan manajer Ipin. "Berarti, itu orang kurang ajar. Aku enggak mengerti hubungan kalian (Ipin dan G) seperti apa. Yang menuduh saya, mana buktinya? Kalau memang ya, biar gue tahu. Sama G juga, tolong dong balikin duit gue," tegasnya. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com