Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biawak "Nyelonong" ke Rumah Nini Carlina

Kompas.com - 26/03/2012, 13:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika para warga Surabaya (Jawa Timur) heboh gara-gara serangan serangga Tomcat, penyanyi kelahiran Banyuwangi (Jawa Timur) Nini Carlina (35) juga heboh, tapi lantaran kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (25/3/2012) dimasuki seekor biawak berukuran besar.

"Kemarin Minggu (25/3/2012), sekitar jam sembilan pagi, rumahku kedatangan biawak gede banget, panjangnya lebih dari satu meter. Terus, kami berhasil amankan," cerita Nini dalam pesan yang dikirimnya melalui BlackBerry Messenger kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (26/3/2012).

Nini mengaku, sebenarnya ia tak heran rumahnya kedatangan "tamu" tersebut. "Rumahku dekat sungai, terus di rumahku ada kolam ikan. Mungkin dia dari dulu sudah sering ngincar ikan di kolamku, cuma baru ketahuan kemarin aja," ujar Nini.

Setelah biawak tersebut dimasukkan ke dalam kandang kucing, Nini lantas mencari informasi mengenai reptil itu. "Supir sama adikku yang mengamankan. Setelah itu, aku kumpulin info, ternyata biawak ini termasuk jenis hewan purba ya? Tapi, aku dengar banyak yang memburu biawak untuk dijadikan sate. Kasihan banget sih," tuturnya.

Sekarang Nini kebingungan dengan hasil tangkapannya yang tidak disengaja itu. "Aku bingung nih, mau diapain si biawak ini. Kalau kulepasin, takut ditangkap dan dibunuh atau dijualbelikan," katanya. "Merawat pun aku enggak tahu caranya," lanjutnya.

Nini hanya berharap bahwa pihak pengelola kebun binatang atau pelindung hewan liar bisa segera mendatangi kediamannya untuk menjemput biawak itu. "Penginnya sih mau dikasihkan ke kebun binatang atau Taman Safari, yang memang mengurusi hewan ini. Cuma, aku enggak tahu di mana cari infonya. Siapa tahu entar ada pihak yang bertanggung jawab mau ambil nih biawak. Soalnya, tadi aja mau kabur, jadi terpaksa harus dikarungin lagi. Memang harus buru-buru dipindahin ke kebun binatang ya, makanya aku mau cepat biar ada yang ngasuh nih," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com