Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendy Ahmad Berani Bermimpi

Kompas.com - 03/04/2012, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemeran Arai dalam film Sang Pemimpi, Rendy Ahmad, tengah sibuk mengajak generasi muda Jakarta untuk lebih peduli pada kondisi lingkungan di Jakarta. Terhitung mulai 30 Maret hingga Mei 2012, Rendy akan berkunjung ke 20 SMA di Jakarta dalam tur ”Jakarta Kita, Mimpi Jakarta Hijau”.

”Acaranya meliputi diskusi, nonton bareng Sang Pemimpi, dan nyanyi. Diskusinya tentang lingkungan Jakarta saat ini,” ujar Rendy yang Senin (2/4) berada di SMA Negeri 32 Jakarta.

Menurut Rendy, keterlibatannya dalam aksi yang erat hubungannya dengan pendidikan bagi kaum muda tersebut merupakan cita-citanya. Sebagai figur publik, dia berharap bisa mengajak remaja Indonesia menjadi generasi yang lebih baik. ”Melalui Sang Pemimpi, saya berharap bisa menginspirasi generasi muda agar berani bermimpi,” katanya.

Tentang isu lingkungan yang menjadi pokok pembahasan kali ini, Rendy mengatakan, isu yang diangkat berangkat dari persoalan sederhana. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan dan selalu membawa botol air minum untuk meminimalkan sampah.

Saat ini, Rendy tengah terlibat dalam penggarapan film indie yang disutradarai penulis naskah Salman Aristo. ”Shooting-nya masih berlangsung,” kata aktor kelahiran 24 Desember 1992 ini.(DOE)

 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com