Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiaplah Menikmati Lagi Jason Mraz

Kompas.com - 17/04/2012, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah tampil untuk kali pertama di Java Jazz Festival 2009 dan kemudian manggung dengan musik akustik di Bali pada 2011, vokalis yang juga pencipta lagu kelahiran Mechanicsville, Virginia, AS, Jason Mraz masih meninggalkan kerinduan bagi para penyuka musiknya di Indonesia. Karena itu, Asia Live, BlackRock Entertainment, dan Marygops Studios akan menghadirkan Jason Mraz and His Band, Jumat, 22 Juni 2012, di Lapangan D Senayan, Jakarta, dalam rangka tur Asia mereka yang berjudul Tour is a Four Letter of Word

Pada Selasa (17/4/2012), ketiga promotor tersebut memastikan bahwa pencetak hit "I'm Yours" tersebut akan menghibur Jakarta. "Kami pastikan dia akan kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya," kata Project & Creative Director Marygops, Peter Hardjani, di Alegra, Epicentrum Walk, Jakarta Selatan.

Mraz telah mengumumkan rencana turnya berkait dengan rilis album Love is a Four Letter of Word. Mraz akan menggelar konser Asia pertamanya dengan mengunjungi sejumlah kota di tujuh negara, yaitu Pusan, Korea Selatan (8 Juni 2012); Seoul, Korea Selatan (9 Juni 2012); Beijing, China (12 Juni 2012); Shanghai, China (14 Juni 2012); Bangkok, Thailand (16 Juni 2012); Kuala Lumpur, Malaysia (19 Juni 2012), Jakarta, Indonesia (22 Juni 2012); Hong Kong, China (24 Juni 2012); Taipe ,Taiwan (26 Juni 2012); dan Singapura (29 Juni 2012).

Di Jakarta, Mraz akan tampil dengan formasi band yang dibawanya dari AS. "Yang pertama di Java Jazz. Kedua, di Bali, di sana dia cuma akustikan. Yang sekarang, akan full band. Ini pertama kali dia tampil full band dan tunggal (tidak dengan artis-artis musik lain dalam festival)," jelas Director Asian Live, Donny Heru.

Director BlackRock Entertainment, Jay Alatas, menilai, konser Mraz nanti sayang untuk dilewatkan. "Karakter musik yang santai, membumi, namun penuh musikalitas ini sebentar lagi akan dapat disaksikan di depan mata. Sekali lagi Indonesia menjadi pilihan musisi dunia untuk menunjukkan kebolehan. Setelah selalu menjadi musisi yang paling banyak diminta melalui jejaring sosial media, Jason Mraz akhirnya mengumumkan rencana konser perdananya di Asia pada pertengahan tahun ini," ujar Jay.

Album terbaru Jason Mraz, Love is a Four Letter Word, di bawah perusahaan rekaman Atlantic Records, akan diluncurkan dalam waktu dekat pada 2012. Dengan mengusung nama-nama besar di dunia rekaman, seperti Joe Chiccarelli sebagai produser musik yang telah beberapa kali meraih penghargaan Grammy dan berhasil menjadi produser musik untuk band-band seperti The White Stripes, Christina Perri, dan My Morning Jacket, Mraz akan kembali memberi nuansa musik yang mampu menyentuh sanubari para pecinta musik.

"I Won't Give Up" merupakan single yang diakui sebagai maha karya Mraz. Lagu tersebut menampilkan karakter suara Mraz yang pandai bermain-main dalam emosi para pendengarnya dan memadunya dengan lirik yang lugas. Dengan demikian, tak bisa disangkal jika Mraz dianggap mampu membawa musik pop ke ranah yang lain dari yang pernah ada.

Penjualan tiket konser itu dimulai serentak pada 16 April 2012 secara online dan offline. Harganya dari Rp 420.000 hingga Rp 1.200.000 per lembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com