Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pay dan Dewiq Beri Suntikan untuk Marsmellow

Kompas.com - 19/04/2012, 15:17 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -- Meskipun sudah bercerai sebagai suami istri, Pay dan Dewiq, yang andal selaku duo pencipta lagu, tak berhenti berkarya berdua. Mei 2012, karya mereka berupa sebuah single berjudul "Tegas" untuk band dari Surabaya, Marsmellow, akan dirilis. 

Manajer Marsmellow, Edi Hazt, mengatakan, lagu tersebut dicipta khusus oleh Pay dan Dewiq untuk memberi semangat kepada grup-grup seperti Marsmellow untuk meramaikan industri musik Indonesia. ''Selain merilis lagu ciptaan Pay dan Dewiq, Mei mendatang kami juga akan merilis lagu ciptaan vokalis Marsmellow, Avin, yang berjudul 'Bukan Matematika'," terang Edi, Kamis (19/4/2012).

Band pop rock ini, menurut Edi, akan mencoba bersaing dalam industri musik Indonesia di tengah gempuran pembajakan baik secara online maupun hard copy berupa CD. Di bawah naungan label Mesin Bintang Indonesia, grup yang dihuni oleh Avin (vokal), Juncto (gitar), dan Chocho (gitar) ini ingin memberi nuansa pop rock yang berbeda, dengan penekanan pada musik yang dinamis dan lirik bertema cinta yang nakal dan menyentuh. 

Edi mengakui, saat ini industri musik Indonesia semakin lesu karena ada pembatasan konten premium untuk RBT (Ring Back Tone). Padahal, selama ini, RBT menjadi salah satu sumber keuntungan. Karena itu, Marsmellow di bawah manajemennya berusaha mengubah strategi pemasaran--dari mengandalkan pendapatan dari RBT, ke pendekatan word of mouth atau getok tular melalui jejaring sosial.

"Kami yakin, musik tak hanya dinikmati di RBT maupun CD, namun bisa dinikmati secara online. Baru setelah menikmati intro lagu Marsmellow secara online, para penggemar bisa langsung memesan versi original,'' paparnya.

Marsmellow tidak berhenti pada strategi penjualan musik. Band yang berdiri pada 2005 ini juga didorong untuk meningkatkan kualitas bermusik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com