Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Sheila on 7 Menjaga Eksistensi

Kompas.com - 09/05/2012, 07:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak mudah menyatukan isi kepala empat orang. Duta (32), Adam (33), Brian (31), dan Eross (32) mempunyai ide sendiri. Pemikiran para personel Sheila on 7 (S07) itu memang tak selalu sejalan.

Namun, dengan segala perbedaan, mereka mampu bertahan. Hari Minggu (6/5) lalu SO7 berulang tahun ke-16. ”Gesekan akan selalu ada dan kami enggak ada niat menghindar, S07 akan melaluinya,” ujar Adam.

Pemain bas di S07 tersebut bertekad, sebagai band yang sudah cukup makan asam garam masing-masing personel bersikap dewasa. ”Kami menganggap cara terbaik mengatasi persoalan dengan membicarakannya sesegera mungkin,” tuturnya.

Adam menambahkan, kondisi yang menyulitkan penyanyi dan band di Indonesia, yaitu pembajakan. Harga CD mereka kalah bersaing dengan CD bajakan. ”Bagaimana caranya agar harga CD resmi bisa kompetitif walau dengan CD bajakan. Mungkin CD bajakan juga harus dikenai pajak, he-he-he,” selorohnya.

Untuk merayakan ulang tahun ke-16, Adam, Duta, Brian, dan Eross menggelar konser 3 on 3 Concert di Grand Pacific, Yogyakarta, pada 18 Mei mendatang.

”Sebenarnya kami juga penasaran seperti teman-teman Sheila Gank, seperti apa konsernya,” kata Adam saat ditanya bagaimana konsep konsernya. (BEE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com