Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramainya "Kicau" Tentang Lady Gaga

Kompas.com - 16/05/2012, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya kontroversi tentang kedatangan penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga, di Indonesia ternyata juga marak diperbincangkan di jejaring sosial media, khususnya aksi pentasnya yang terancam batal karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Para pengguna Twitter ramai membicarakan kontroversi ini.

Maraknya pembicaraan di Twitter itu juga berimbas pada munculnya "Lady Gaga" dalam trending topics di Twitter pada pukul 13.00 WIB (16/5/2012) tadi. Pantauan Kompas.com mengenai kicauan para tweep, ada beberapa dukungan terhadap Lady Gaga agar bisa tetap menyambangi Indonesia untuk menggelar konser. Walau demikian, ada juga yang mendukung sikap kepolisian untuk tidak mengizinkan Corporate Legal Big Daddy Entertainment, promotor Lady Gaga, menggelar konser di Indonesia.

"So bad @ladyGaga lady gaga unfortunately canceled concerts in Indonesia, even though I already bought tickets:'"

Demikian salah satu "kicau" di akun @charpinst, yang mengaku telah membeli tiket konser Lady Gaga di Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa pengguna Twitter yakin bahwa konser tersebut akan tetap berlangsung di Indonesia.

"Cheers, Indonesia! Lady Gaga's concert goes on!" tulis akun @ZFDFLY. 

Selain itu, ada juga akun lain yang berkicau tentang candaan terhadap konser Lady Gaga yang terancam batal ini.

"Lady gaga ga jd konser di indo...krn ga dpt ijin... Mungkin klo ijinnya utk jd sinden d OVJ bole kalee yak," sebut akun @difiayu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya tidak merekomendasi Lady Gaga untuk menggelar konsernya di Jakarta. Penolakan tersebut berdasar pada persoalan sosial budaya. Pihak Polda mengaku mendapat masukan dari berbagai pihak yang menyatakan gaya dan pakaian Lady Gaga tidak mendidik dan tak sesuai dengan budaya bangsa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com