Kamis, 18 September 2014
Ramainya "Kicau" Tentang Lady Gaga
Penulis : Dyama Khazim Setyadi | Rabu, 16 Mei 2012 | 14:44 WIB
|
Share:
ICHSAN SUHENDRA
Sebagian penggemar Lady Gaga yang disebut Little Monster berdandan seperti idola mereka.

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya kontroversi tentang kedatangan penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga, di Indonesia ternyata juga marak diperbincangkan di jejaring sosial media, khususnya aksi pentasnya yang terancam batal karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Para pengguna Twitter ramai membicarakan kontroversi ini.

Maraknya pembicaraan di Twitter itu juga berimbas pada munculnya "Lady Gaga" dalam trending topics di Twitter pada pukul 13.00 WIB (16/5/2012) tadi. Pantauan Kompas.com mengenai kicauan para tweep, ada beberapa dukungan terhadap Lady Gaga agar bisa tetap menyambangi Indonesia untuk menggelar konser. Walau demikian, ada juga yang mendukung sikap kepolisian untuk tidak mengizinkan Corporate Legal Big Daddy Entertainment, promotor Lady Gaga, menggelar konser di Indonesia.

"So bad @ladyGaga lady gaga unfortunately canceled concerts in Indonesia, even though I already bought tickets:'"

Demikian salah satu "kicau" di akun @charpinst, yang mengaku telah membeli tiket konser Lady Gaga di Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa pengguna Twitter yakin bahwa konser tersebut akan tetap berlangsung di Indonesia.

"Cheers, Indonesia! Lady Gaga's concert goes on!" tulis akun @ZFDFLY. 

Selain itu, ada juga akun lain yang berkicau tentang candaan terhadap konser Lady Gaga yang terancam batal ini.

"Lady gaga ga jd konser di indo...krn ga dpt ijin... Mungkin klo ijinnya utk jd sinden d OVJ bole kalee yak," sebut akun @difiayu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya tidak merekomendasi Lady Gaga untuk menggelar konsernya di Jakarta. Penolakan tersebut berdasar pada persoalan sosial budaya. Pihak Polda mengaku mendapat masukan dari berbagai pihak yang menyatakan gaya dan pakaian Lady Gaga tidak mendidik dan tak sesuai dengan budaya bangsa.

Editor :
Latief