Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budi Doremi Promosikan Nusantara

Kompas.com - 04/06/2012, 06:33 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com -- Sering diundang tampil di beberapa kota di Tanah Air makin membuat Budi Doremi (25) bersemangat mempromosikan kekayaan budaya di sejumlah daerah.

Tak hanya mencipta lagu tentang Nusantara, setiap kali tampil menyanyi Budi yang melejit namanya lewat lagu "Do Re Mi" ini selalu menyelipkan kalimat-kalimat yang menceritakan keindahan alam Nusantara.

Saat tampil pada acara penutupan student competition bertajuk "A Way to A Brighter Future" yang digelar harian Kompas dan Yamaha beberapa waktu lalu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Budi membawakan lagu "Asmara Nusantara". Dengan gaya kocak yang diselingi guyonan segar, Budi pun mengajak penonton ikut bernyanyi dan berjoget. Bahkan, beberapa kata dalam lirik lagu "Asmara Nusantara" pun diganti dengan kata Semarang.

Sadar bahasa musik adalah universal, Budi yang bernama asli Syahbudin Syukur ini pun berjanji akan selalu memanfaatkan panggung untuk promosi Nusantara. "Setelah melihat diri saya di layar kaca, saya berpikir sebagai warga negara saya ingin bercerita lewat lagu-lagu tentang Nusantara. Kita punya negara yang kaya, tapi sayangnya enggak dijaga dan malah menimbulkan malapetaka," ungkap Budi yang baru meluncurkan album 1 Hari yang Cerah itu. (son)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com