Rabu, 22 Oktober 2014
Menparekraf: Film Soegija Punya Nilai Nasionalisme
Penulis : Irfan Maullana | Jumat, 8 Juni 2012 | 02:41 WIB
|
Share:
KOMPAS/ARBAIN RAMBEY
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu langsung memberi jempol untuk film Soegika yang baru saja ditontonnya. Menurut Marie, film besutan sutradara Garin Nugroho tersebut memiliki nilai nasionalisme yang tinggi.

"Dari semua film yang pernah dibuat oleh Garin Nugroho, ini saya rasa film terbaik yang pernah dibuat Garin. Luar biasa ada film seperti ini yang penuh pesan nasionalisme dan kesatuan. Pesannya sangat bagus, bagaimana kita tetap bersatu meski beda etnis dan agama. Kami sangat mengapresiasi," ungkap Mari usai nonton bareng "Soegija" di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2012) malam.

Marie mengaku puas dan terhibur dengan jalan cerita Soegija. "Senang sekali pas nonton tadi. Pesan yang disampaikan berkualitas, ada serius dan ada komedinya juga. Cerita humanisnya sangat kental, ini film  yang bisa menghibur dan berkualitas," puji Mari.

Pujian Marie tak berhenti sampai di situ. "Ini kan film kolosal, kru yang paling banyak, film dengan enam bahasa. Saya sangat mengapresiasi bahasa Jawa yang digunakan, sangat bagus," lanjutnya.

Marie berharap akan ada film-film nasional yang bermutu lainnya seperti Soegija. "Memang ini satu tantangan sampai saat ini membuat film yang memiliki pesan-pesan, tapi dengan sisi kualitas harus bisa komersial dan kembali modal," harap Mari.

Editor :
Tri Wahono