Brotoseno Kunjungi Angelina di Tahanan - Kompas.com

Brotoseno Kunjungi Angelina di Tahanan

Icha Rastika
Kompas.com - 11/06/2012, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisaris Polisi Brotoseno mengunjungi tersangka Angelina Sondakh, di Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (11/6/2012). Brotoseno disebut-sebut sebagai kekasih Angelina.

Kunjungan Brotoseno ini sempat tidak terendus wartawan lantaran yang bersangkutan langsung menuju Rutan KPK di belakang gedung KPK, Kuningan Jakarta tanpa melalui ruang resepsionis di depan gedung KPK. Seorang petugas keamanan KPK mengungkapkan, Broto sempat menitipkan kartu identitasnya ke bagian resepsionis melalui sopir pribadinya.

Petugas itu juga mengatakan, Broto tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.16 WIB dan meninggalkan gedung sekitar 12.15 WIB. Dia tampak mengunjungi Angelina bersama ayah Angelina, Lucky Sondakh dan putra Angelina, Keanu Jabar Massaid.

Kunjungan Broto ke Rutan KPK untuk menjenguk Angelina ini bukanlah yang pertama. Sehari setelah Angelina ditahan, Broto juga terlihat masuk ke Rutan KPK. Ia juga disebut-sebut sering mengunjungi Angelina pada malam hari, di luar jam besuk tahanan. Namun hal ini pernah dibantah Juru Bicara KPK, Johan Budi.

Menurut Johan, Rutan KPK dilengkapi kamera pengawas sehingga bisa memastikan setiap pengunjung masuk hanya pada jam besuk. Kisah Brotoseno dan Angelina ini sempat menjadi perhatian publik. KPK mengembalikan Brotoseno ke institusi Polri lantaran yang bersangkutan diketahui memiliki kedekatan dengan Angelina.

Meskipun demikian, KPK memastikan kalau Brotoseno tidak ikut dalam tim penyidik ataupun penyelidik kasus Angelina selama bekerja di KPK. Adapun Angelina ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah atau janji terkait penganggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional.

Kertika dikonfirmasi Kompas.com, sampai saat ini Kepala Rutan KPK belum menjawab pesan SMS yang dikirim Kompas.com mengenai kabar kunjungan tersebut.

PenulisIcha Rastika
EditorTri Wahono
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM