Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hah, Laura Basuki Pernah Tak Mandi Enam Hari

Kompas.com - 11/06/2012, 20:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Laura Basuki (23) rupanya pernah tak mandi selama enam hari berturut-turut. Hal itu terjadi saat shooting film Di Timur Matahari yang dilakukan di Tiom, Lani Jaya, Papua, beberapa waktu lalu. Tak tersedianya air bersih dan udara dingin menjadi alasan utamanya.

"Aku enggak mandi. Rekor tuh enam hari enggak mandi. Memang airnya susah, enggak ada hotel atau penginapan ya," ujarnya saat ditemui di sela peluncuran film terbarunya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (11/6/2012).

Selama sebulan Laura berada di Papua. Ia merasakan betapa sulitnya hidup di daerah pedalaman. Keterbatasan air bersih dan makanan, membuatnya harus berbagi dengan para kru lainnya. "Pengalaman pertama seperti itu dan pertama kali juga ke Papua," katanya.

Meski begitu, wanita yang mengawali karier di dunia film lewat Gara-gara Bola (2008) ini tak mau mengeluh. Berada di Papua, ia malah merasa bersyukur karena bisa merasakan banyak pengalaman baru. "Karena enggak ada air bersih, mandi cukup pakai tisu basah," katanya.

Berada di Papua, Laura mengaku terkagum-kagum dengan indahnya alam raya kawasan paling timur Indonesia itu.  "Alamnya wow keren banget! Habis hujan bisa double rainbow. Kabutnya juga bagus, awannya cerah. Bersyukur Indonesia punya Papua," katanya lagi.

Dalam film besutan Ari Sihasale itu, Laura berperan sebagai Vina, wanita asal Jakarta yang menemani suaminya ke Papua. Ia beradu akting dengan Lukman Sardi, Ririn Ekawati, dan Ringgo Agus Rahman. Rencananya, film bertema pendidikan dan keluarga itu akan ditayangkan mulai 14 Juni 2012 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com