Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Dewi: Akhirnya, Saya Menikah dengan Pria Impian Saya

Kompas.com - 16/06/2012, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Model sekaligus presenter Ayu Dewi Kusumawanti resmi menikah dengan Muhammad Hidayah Ismagrebu Datau atau Regi Datau. Berbagai prosesi telah ia jalani, mulai dari siraman, pengajian, akad nikah hingga resepsi pernikahan pada Minggu (17/6/2012) besok.

Rasa syukur pun dipanjatkannya, setelah statusnya kini menjadi istri Regi.

"Rangkaiannya panjang karena adat, ada lamaran, siraman, dan antaran di rumah saya, antaran pakai perahu, sampai akhirnya akad dan resepsi. Ada perasaan deg-degannya, tapi senang ya karena dijalani dengan niat, “it’s my dream wedding. I'm marring my dream man,” ucap Ayu penuh syukur saat ditemui usai akad nikahnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (16/6/2012).

Senada dengan istrinya, Regi pun mengaku sangat bahagia. Proses akad nikah berjalan lancar dan penuh khidmat.  Logam mulia seberat 20 gram pun menjadi mas kawinnya. Ada alasan khusus Regi memilih mas kawin tersebut.  

“Mas kawin logam mulia seberat 20 gram. Jumlah itu merupakan penggabungan tanggal kelahiran kita berdua, 13 (Regi) dan 7 (Ayu). Terus, seperangkat alat sholat,” ujar Regi.

Terkait tanggal pernikahan, diakui Ayu, dilakukan atas saran para para tetua dari Gorontalo. “Kalau mengenai tanggal, kita serahin sama tetua-tetua dari Gorontalo,” jelas Ayu.

Setelah sukses menggelar akad nikah, Ayu dan Regi akan melangsungkan resepsi pernikahan di tempat yang sama sehari setelahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com