Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Stevie Item Jadi Wali Nikah Audy-Iko

Kompas.com - 18/06/2012, 20:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akad nikah vokalis Audy Item (29) dengan pesilat yang juga menjadi bintang film laga Iko Uwais (29) dipastikan akan digelar di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, 25 Juni 2012. "Hari Senin, 25 Juni (2012) di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru," kata kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, TB Zamroni, dalam wawancara di kantor KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/6/2012).

Audy-Iko berhak menggelar akad nikahnya di kawasan Jakarta Selatan setelah mengantongi izin menumpang nikah (menikah di luar wilayah tempat tinggal calon mempelai). "Undang-undang memperbolehkan permohonan menikah, bisa dalam kesepakatan keduanya. Kami juga sudah mendapatkan permohonan untuk masalah tersebut. Jadi, sebenarnya di mana saja tidak ada masalah, asal sudah ada surat permohonan dari KUA Matraman (kediaman Iko), yang dikeluarkan 4 Juni (2012), dan KUA Bekasi Selatan (tempat tinggal Audy), 1 Juni (2012)," papar Zamroni.

Untuk izin menumpang nikah yang diajukan oleh Audy, KUA Kebayoran Baru sudah menerimanya sejak 11 Juni 2012. "Permohonan itu didaftar 11 Juni (2012) oleh mempelai wanita langsung sama ibunya. Beberapa hari kemudian, calon suaminya. Mereka menikah suka sama suka tanpa paksaan. Semua berkas sudah lengkap, penghulu insya Allah saya," terang Zamroni.

Audy dan Iko akan melangsungkan akad nikah pada pukul 15.00 WIB. "Akad nikah jam tiga sore di Hotel Grand Mahakam. Wali nikah nasab, yang berhubungan darah langsung, Stevie Item, kakak kandungnya," terang Zamroni lagi. Stevie terkenal sebagai gitaris Andra and the Backbone dan The Deadsquad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com