Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berusia 20 Tahun, Java Jive Akan Keluarkan Album Lagi

Kompas.com - 19/06/2012, 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sampai pada usia 20 tahun, band Java Jive--terdiri dari Capung (gitar), Noey (bas), Tony (keyboard), Edwin (drum), Fatur (vokal), dan Danny (vokal)--akan mengeluarkan album baru.

Diterangkan oleh Fatur, album itu akan berisi setidaknya lima lagu baru dan dua lagu lama yang digarap ulang. Karena Fatur dan Capung juga mencipta lagu untuk artis-artis musik lain, beberapa lagu itu akan akan dibawakan ulang oleh Java Jive ala grup yang dibentuk di Bandung tersebut.  

Band yang namanya melejit lewat "Kau Yang Terindah" (1994), single pertama dari album perdana, ini  memang sudah empat tahun tidak merilis album. Mereka kembali ke industri musik dengan single "Teman Sehati" (2012). Formasi dan musik mereka sama.

"Musik Java Jive sepertinya sulit diubah, karena sudah seperti ini dari dulu. Jadi, menghilangkan rindu penggemar dulu dan syukur kalau bisa meraih penggemar baru," tutur Fatur di Jakarta, Senin (18/6/2012) malam. 

Menjelang Ramadhan 1433 Hijriah, mereka akan merilis sebuah lagu bertema religi. Untuk album baru, mereka akan mengeluarkannya setelah Idul Fitri 1433 Hijriah. "Lagunya bisa jadi nambah nanti. Proses kreatif kita sangat cepat, karena semangat ya. Albumnya nanti keluar setelah Lebaran," terangnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com