Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motion Siapkan "Single" dari Dewiq dan Pay

Kompas.com - 03/07/2012, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kancah musik Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran boy band baru bernama Motion. Diawaki Sandy Lim, Stephen Wongso, Ricky Tanliz, Keanu, Saerang Marcel Fernandes Mutter dan Ryan Edwin Saputra, grup boy band ini menyuguhkan single "I Love You" ciptaan karya Ayi Ecotes, sebagai penanda kehadirannya di pentas musik Tanah Air. 

Selain lagu, performa menjadi unggulan mereka. Dituturkan Ricky, berbeda dengan boy band lainnya, mereka memilih untuk tidak mengubah warna rambut mereka. "Biasanya warna rambutnya kan bermacam-macam karena dicat atau apapun. Tapi kami mencoba mempertahankan tetap dengan rambut hitam," papar Ricky mewakili teman-temannya kepada wartawan, Minggu (1/7/2012) malam.

Penampilannya pun turut dirancang. Untuk kostum mereka memilih mengenakan pakaian dalaman berwarna putih dipadu jas warna berbeda-beda. Dari segi musik mereka mencoba menawarkan kombinasi musik Korea dan Indonesia.

"Kita mengabungkan beberapa musik Korea dan Indonesia, juga motion style yang berbeda dengan yang lainnya," papar Stephen.

Untuk lagu "I Love You" hadir dengan balutan musik pop yang hal sangat catchy, sangat easy listening dan sangat mudah dinyanyikan. Menjadi lebih istimewa karena adanya setuhan electro-pop.

Lantas,  cukup yakinkan mendulang sukses di tengah persaingan boy band di Tanah Air ? "Yakin, ya tiap kali perform, lagu  direspon, kita yakin banget disukai. Respon fans lumayan banyak. Kita sudah mempunyai fans militan, kadang kita launching tapi (fans) ikutan datang. Perjalanan jauh bisa ketemu. Respon luar biasa," papar Keanu.

Tidak hanya itu, keyakinan akan sukses menyusul adanya kepercayaan sejumlah pencipta lagu andal seperti Ayi Ecoutes, Pay dan Dewiq. Untuk single karya Dewiq atau Pay memang sudah siap diluncurkan tapi Motion masih ingin memperkenalkan "I Love You".

"Tapi makna sukses bukan ditandai dengan lagu yang bisa diterima pendengar. Kita justru merasa sukses bila bisa menjadi musisi yang legendaris baru dianggap sukses," paparnya.

Boy band ini juga telah mempersiapkan sepuluh lagu baru karya mereka. Satu di antaranya,  single "Baby" Justin Bieber yang diaransemen ulang dengan style sendiri. "Kita juga punya stok lagu mandarin, korea. Kita juga pelatih vokal, dance khusus," papar Saerang.

Meski terhitung baru mereka sudah menyatakan komitmennya untuk bersama dengan menyuguhkan kualitas dan prestasi bukan memunculkan kontroversi karena ingin dikenal karena kualitas dan prestasi. "Kita maunya dicintai karena kualitas. Kalau untuk kontroversi hak masing-masing," paparnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com