Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inka Christie Kembali ke Album Solo

Kompas.com - 09/07/2012, 10:42 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Lama tidak meluncurkan album solo sesudah merislis Jangan Pisahkan pada 2005, akhirnya Inka Christie (39) kembali mengeluarkan album solo, yang berjudul Semua untuk Kita. Dalam album tersebut, penyanyi yang populer pada 1990-an ini membawakan 10 lagu ciptaannya sendiri.

Single pertama dari album itu adalah "Aku Diam", ciptaan Inka bersama Igo Zero. Ia mengaku penciptaan semua lagu dalam album tersebut terinspirasi oleh pengalaman pribadi dan orang-orang lain.

Menurut Inka, isi album itu lebih variatif. "Di album ini memang lebih varatif. Selain lagu-lagu tentang cinta, juga ada lagu rohani yang saya rasa cukup pas, karena bertepatan dengan akan masuknya bulan Ramadhan," terang Inka dalam acara temu wartawan sekaligus peluncuran alum tersebut di Bandung, Minggu (8/7/2012) sore. "Selain itu, juga ada lagu Jepang, judulnya 'Koini Ochite' ('Aku Cinta Kamu' atau 'Aku Sayang Kamu'). Itu saya buat karena ada permintaan dari label (perusahaan rekaman) sana, pada saat saya pergi ke sana bersama band. Katanya (pihak label itu), dia suka suara saya," sambung Inka, yang juga personel band Q-ta, yang dibentuk pada 2007 dan merilis album perdana, Mencari Cinta, pada 2008.

Inka tidak meninggalkan vokal khasnya untuk lagu-lagu pop rock-nya nan slow, yang dikenal di Indonesia dan Malaysia pada 1990-an. Itu terdengar ketika--dalam acara yang juga dihadiri oleh pemusik senior Deddy Dores itu--ia menyajikan lagu-lagu barunya dengan diselingi bincang-bincang mengenai lagu-lagu tersebut. Konsistensi Inka dengan vokalnya, diakui oleh pihak Musica Studio's, merupakan salah satu alasan perusahaan rekaman yang setia bekerja sama dengan Inka itu berani meluncurkan album solo Inka di tengah hiruk pikuk girlband.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com