Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Souljah: Album Keempat Lebih Variatif

Kompas.com - 11/07/2012, 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tahun ini band Souljah bertekad menyelesaikan album keempat yang sudah lengkap materinya. Album ini akan melengkapi tiga album mereka sebelumnya, Breaking The Roots (2005), Bersamamu (2007), dan Mestakung, Semesta Mendukung (2009).

Rencananya, band yang digawangi Danar dan Sa’id (vokal), Renhat (bas), serta David (keyboard) ini akan masuk dapur rekaman setelah Lebaran. ”Materi sudah selesai, 12 lagu akan mengisi album baru itu. Kemungkinan besar setelah Lebaran kami rekaman,” ujar Danar.

Tema cinta masih mewarnai album baru milik Souljah. Tak hanya cinta antara laki-laki dan perempuan, tetapi juga cinta kepada negara atau keluarga.

”Album kali ini lebih banyak variasinya. Temanya tentang cinta yang lebih universal, tetapi tidak digambarkan dengan gamblang. Misalnya untuk lagu cinta kepada negara, bukan dengan kata-kata ’tanah airku’, tetapi diganti dengan yang lain,” katanya.

Souljah akan menyajikan lagu-lagu yang terbagi dalam tiga tema, yaitu morning, afternoon, dan evening. Tema morning menampilkan lagu-lagu yang bersemangat. Afternoon berisi lagu-lagu yang mengungkapkan banyak masalah, dan evening berisi lagu pengantar tidur.

”Selama ini banyak kritikan yang masuk kepada kami. Katanya, kebanyakan lagu-lagu kami kok galau. Makanya kami bikin lebih variatif,” kata Danar. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com