Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Punya Kemampuan Telekinetik dan Telepati

Kompas.com - 12/07/2012, 12:17 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Di tengah hiruk pikuk berita proses perceraian pasangan kenamaan Hollywood, Katie Holmes (33) dan Tom Cruise (50), Gereja Scientology mengeluarkan pernyataan yang sungguh mengejutkan.

Menurut klaim yang dikeluarkan oleh Gereja Scientology dan dikutip oleh Daily Mail, Rabu (11/7/2012), aktor Mission Impossible itu memiliki kemampuan supernatural seperti telekinetik dan dan telepati. Telekinetik merupakan kemampuan memindahkan barang dengan pikiran, sementara telepati merupakan kemampuan melakukan komunikasi dengan pihak lain juga melalui kekuatan pikiran.

Gereja Scientology angkat bicara setelah disebut-sebut ajaran itu membuat Holmes mengajukan gugatan cerai terhadap Cruise. Cruise merupakan penganut fanatik ajaran tersebut dan, menurut hasil investigasi majalah Rolling Stone pada 2006, pria tersebut sudah berhasil mencapai level tertinggi dalam Scientology, yang disebut Operating Thetan atau OT.

Janet Reitman, penulis hasil investigasi itu, menyatakan bahwa OT merupakan pencapaian kontrol total atas diri dan kondisi di sekitar. "OT konon bisa membuat seseorang memindahkan obyek dengan pikiran mereka. Mereka konon bisa meninggalkan tubuh mereka dan berkomunikasi baik dengan hewan atau pun manusia," tulisnya. (Daily Mail/Widiyabuana Andarias)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com