Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Untung-Fenita Tolak Job Demi Bimbing Anak Berpuasa

Kompas.com - 29/07/2012, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan pembawa acara Arie Kuncoro Untung dan Fenita Jayanti membimbing kedua anak mereka, Misbareta Fathir Gavin Daffa atau Gavin dan Misbareta Aisyah Mikhaila atau Khaila untuk beribadah puasa sejak usia dini. Bahkan, demi berkonsentrasi mengawal anak-anak mereka, Arie dan Fenita sengaja tak mengambil pekerjaan Ramadhan.

"Sebenarnya kebetulan Ramadhan ini kami lagi membimbing Gavin dan Khaila lagi belajar puasa, bagaimana sahurnya, berbukanya. Alhamdulillah selama Ramadhan ini kami tidak ambil kerjaan, sampai jadi tamu acara pun kami tidak ambil," kata Arie dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2012) malam.

Bagi Arie, Ramadhan merupakan bulan yang istimewa. Karena itulah dirinya ingin benar-benar fokus beribadah. "Sebenarnya kami mau fokus ke agama, tapi sesuai dengan sunah, 11 bulan cari rezeki, satu bulan buat agama, tapi tetap enggak bisa ditinggal juga (pekerjaan sepenuhnya)," jelas Arie.

Sementara itu, menurut Fenita, ia dan Arie hanya mengarahkan, tidak memaksa, agar anak-anak mereka bisa berpuasa penuh. "Yang pertama (anak sulung), sudah kelas 1 SD, teman-temannya sudah mulai puasa, jadi kan di sekolah dia malu kalau batal. Paling-paling, kalau sudah pulang sekolah, sudah terasa lapar, terasa haus, nanti bilang, 'Aku haus, aku minum aja ya, entar puasa lagi'," cerita Fenita. "Tapi, kami usahakan dan ajarkan ke anak-anak supaya puasanya bisa full, enggak setengah hari. Tapi, alhamdulillah, hari pertama, kedua, mungkin berat buat dia, tapi sampai hari ke delapan ini dia terus enggak batal-batal," tambah Fenita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com