Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikang Fawzi Seperti Sedang Jatuh Cinta

Kompas.com - 06/08/2012, 06:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ikang Fawzi (52) seperti sedang jatuh cinta. Ia membuat album baru berjudul In Love With Ikang Fawzi, yang berisi lagu-lagu cinta. Hanya, kini, ia tidak perlu berteriak-teriak dengan suara seraknya karena album dikemas dengan format akustik.

"Aku di era 1980-an sebenarnya punya lagu-lagu cinta, cuma selama ini ketutup oleh kerasnya musik rock. Makanya sekarang aku bikin unplugged, akustik," kata Ikang, yang memproduksi album bersama rekannya, Adjie Soetama dan Raidy Noor.

Materi album diambil dari lagu-lagu Ikang yang populer di era 1980-an, seperti "Aku Cinta Kamu", "Salam Terakhir", "Selamat Malam", "Dayang Asmara", dan juga lagu kondangnya, "Preman". Ada satu lagu baru berjudul "Marry Me". Ikang menyebutnya sebagai nostalgia dengan garapan baru. Segmen pembeli untuk lagu-lagu dari era tersebut, menurut Ikang, masih potensial.

"Pendengar musik era depalan puluhan masih proaktif. Saya melihat celah pasar itu," kata Ikang, yang adalah juga seorang pengusaha properti.

Ikang mengakui, menyanyi lagu cinta dengan gaya akustik memang lebih susah ketimbang membawakannya dengan kemasan musik rock di mana ia bebas berteriak. "Nyanyinya enggak bisa keras dan harus lebih dijiwai. Kalau berteriak, ya, harus berteriak dengan format akustik," kata Ikang. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com