Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manohara Kenang Masa Kecil di Perancis

Kompas.com - 06/08/2012, 06:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti dalam bulan Ramadhan sebelumnya, kali ini sosialita Manohara Odelia Pinot tetap bekerja sebagai artis peran dengan menjalani shooting. Akunya, bekerja pada bulan Ramadhan tak akan menyurutkan semangatnya untuk berpuasa.

"Ya, alhamdulillah enggak berat-berat banget, Ramadhan sebelumnya aku ambil stripping sinetron, ya jadi sudah biasa," ujar perempuan yang biasa dipanggil Mano ini dalam wawancara di sela shooting film Loe Gue End, di Fabel Cafe, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2012).

Dibandingkan dengan berpusasa di lokasi shooting, bagi Mano, berpuasa dalam musim panas ketika masih tinggal di Perancis terasa lebih berat. "Masa kecil, aku Ramadhan di Perancis. Di sana, komunitas Islam membuka rumah mereka untuk dijadikan masjid dan buka puasa. Senang ya. Di sana kalau lagi summer (musim panas) siangnya lebih lama, jadi waktu puasanya jauh lebih lama," kenangnya.

Untuk hidangan yang disantapnya ketika berbuka puasa, Mano mengaku tak pernah pilih-pilih. "Aku sih selama buka enggak harus tiap hari (menunya) berubah. Yang penting, yang aku suka di bulan puasa itu semua keluarga kumpul. Apalagi, kemarin nenek datang dan dia masak masakan khas Makassar. A lot of food," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com