Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMASH Akan Tinggalkan "Minus One"

Kompas.com - 09/08/2012, 15:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan aneka musik dari R&B 1990-an, ballad, hingga ballad-orchestra  dalam album kedua mereka, yang akan mereka rilis pada September 2012, boyband SM*SH-- Morgan, Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham--akan meninggalkan kebiasaan bernyanyi secara minus one (diiringi musik yang sudah direkam lebih dulu, tidak dimainkan secara live oleh para pemusik), ketika mereka manggung kelak.

Mereka berencana untuk nantinya bernyanyi dengan iringan permainan musik live. "Kami pengin enggak minus one lagi, nanti pakai full band. Pokoknya, lebih seru, dan musik SM*SH lebih dewasa," tutur Morgan ketika diwawancara dalam kegiatan Kompas.com Music Corner, di News Room Kompas.com, Jakarta, Rabu (8/8/2012). "Di album kedua akan lebih banyak instrumen musik, pemain real. Terus, kami juga lebih banyak warnanya, lebih banyak genrenya, ada pop, ballad, ada ballad-orchestra juga," papar Bisma.

Untuk itu, sekarang SM*SH pelan-pelan mulai mengubah sajian mereka di panggung. "Seperti pas Reza nge-rap di lagu 'Tetap Semangat', aku main drum. Memang, spontanitas saja, belum benar-benar terkonsep. Tapi, nanti, ke depannya pakai real player," terang Bisma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com