Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asmirandah Tak Masalah Pembantu Mudik Lebaran

Kompas.com - 11/08/2012, 20:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditinggal pembantu mudik saat Lebaran tidak menjadi masalah pesinetron Asmirandah (22). Pasalnya sejak kecil perempuan yang memiliki darah Belanda dari sang ayah ini telah terbiasa mengerjakan segala sesuatunya sendiri.

"Enggak pernah ribet sih. Karena dari kecil sudah dibiasain mengerjakan sesuatu sendiri. Dari nyuci, ngepel, nyapu, semuanya sendiri," terangnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Mandiri, sepertinya kata yang tepat bagi wanita yang akrab disapa Andah ini. Meskipun ada pembantu, Andah tetap mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

"Mau ada pembantu pun aku masih cuci piring kok. Jadi alhamdulilah, aku sama Papa, Mama, kakak, enggak pernah kerepotan. Karena memang seperti itu," tambahnya.

Andah sendiri belum merencanakan berpergian di lebaran kali ini. Ia memang asli Jakarta sementara ibunya berasal dari Depok, biasanya saat lebaran ia mengadakan open house dan membagikan angpau.

"Kalau bagi angpau sudah pasti. Kalau open house mulai dari kemarin kita selalu open house, Oma aku itu tinggalnya sama kita, jadi paling tua, nenek paling tua, orang-orang datang ke rumah," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com