Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Awet Berumah Tangga ala Widyawati

Kompas.com - 15/08/2012, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit rumah tangga kalangan selebriti yang berujung dengan kata cerai. Menurut aktris Widyawati hal terpenting dalam membina rumah tangga terletak pada komunikasi. 

"Saya tidak mau membicarakan kesalahan mereka apa. Karena mereka pasti punya aturan sendiri. Komunikasi itu penting sekali. Kita harus selalu membiasakan berkomunikasi," ucap Widyawati saat ditemui di Kemang, Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Meski tak menutup kemungkinan di awal pernikahan ego masing-masing pasangan pasti akan muncul, seperti dia dan mendiang suaminya, Sophan Sophiaan. Saat inilah peran mengingatkan pasangan muncul dan berperan penting.

"Awalnya ketika kami menikah, ego saya tinggi. Luar biasa. Saya merasa 'Nih gue Widyawati'. Saya enggak pernah mau ngalah tapi akhirnya Bung Sophan itu yang mengingatkan bahwa jadi manusia jangan ego ya," lanjutnya.

Tetap bersikap mesra juga hal yang tak kalah penting, menurut Widya. Hal itu bisa merawat rasa cinta yang ada. Dahulu Widya juga tetap memanggil suaminya dengan sebutan sayang meski umurnya tidak lagi muda.

"Cinta harus tetap dirawat. Jadi tidak ada kata 'aduh sudah tua, males deh bilang I love you, males pelukan. Saya kira enggak seperti itu. Justru kemesraan itu harus kita jaga sampai kapanpun," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com