Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Ulang Tahun ke-18, Patrio Akan Bereuni

Kompas.com - 16/08/2012, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak berkarya dalam industri hiburan, Patrio kini tengah merencanakan sesuatu. Para personel trio lawak itu--Parto (Eddy Soepono), Akri (Muhammad Akrie Falaq), dan Eko (Eko Hendro Purnomo)--akan merayakan 18 tahun keberadaan mereka.

"Tanggal 10 bulan 10 (2012) mau bikin acara besar. Kami (Patrio) akan come back," terang Eko dalam wawancara di kawasan Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2012).

Namun, mereka tidak berani berjanji akan muncul lagi dalam program reguler komedi di layar kaca seperti Ngelaba, yang pernah populer bersama mereka. "Tapi, bukan kaitannya mengisi acara seminggu sekali. Bikin acara akbar, formatnya gimana, ya nanti," kata Eko.

Dalam acara besar tersebut, Patrio berencana akan mengajak tokoh-tokoh komedi yang lainnya, seperti Mpok Nori. "Ya, nanti Mpok Nori kami ajak, kok," ungkap Eko.

Patrio dibentuk pada 10 November 1994. Mereka mencapai ketenaran dengan Ngelaba (1994-2007). Setelahnya, mereka tampil dalam program reguler lawak di layar kaca Sensasi, tapi hanya bertahan selama dua tahun, 2008-2010. Selanjutnya, mereka berkarier sendiri-sendiri. Eko, yang pernah jadi pembawa acara, sibuk sebagai anggota DPR RI; Akri menjadi da'i dan pemain sinetron; serta Parto laris sebagai pelawak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com