Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ebiet dan Ramadhan

Kompas.com - 18/08/2012, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penyanyi Ebiet G Ade (58), bulan Ramadhan memberikan berkah yang istimewa. Bukan hanya karena banyaknya order untuk tampil, tetapi juga pencerahan dari para audiens yang didapatnya selama bulan suci ini.

”Kalau saya menyanyikan lagu religi, penonton sangat antusias. Seperti ada nuansa lain. Ada semacam sinergi antara berkah duniawi dan akhirat untuk saya,” kata musisi bernama asli Abid Ghoffar Aboe Dja’far ini.

Ebiet mengakui, dia akan menyanyi setidaknya di sepuluh acara di sejumlah kota pada bulan Ramadhan hingga pasca-Lebaran nanti. ”Di bulan ini saya memang seperti pria panggilan, he-he…,” kata Ebiet sembari bercanda. Selain di Jakarta, dia mengisi acara di Medan, Makassar, dan Surabaya.

Di samping sibuk, pada Lebaran kali ini, Ebiet juga mengaku tidak dapat mudik ke kampung halamannya di Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, karena kondisi mertuanya sedang kurang fit. Untuk itu, dia bersama istri dan empat anaknya memilih untuk mengunjungi sang mertua dan bersilaturahim ke sejumlah kerabat.

Tentu saja, Lebaran nanti bakal berbeda dengan dua tahun terakhir karena biasanya Ebiet menggelar open house di rumahnya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Penyanyi yang telah menelurkan 20 album ini mengakui rumahnya kerap dikunjungi teman seniman dan sanak famili. ”Biasanya pada Lebaran hari kedua, tetapi mereka kebanyakan atur jadwal dulu,” ucapnya. (ILO)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com