Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Km 97, Saipul Jamil Berdoa untuk Mendiang Istri

Kompas.com - 20/08/2012, 15:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir setahun lalu, 3 September 2011, penyanyi dangdut Saipul Jamil mengalami kecelakaan maut di Km 96+500 Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, yang menyebabkan sang istri, Virginia Anggraeni, tewas. Saipul mengaku, sampai saat ini ia belum bisa menghilangkan kenakan akan kejadian mengenaskan tersebut.

"Ya, masih teringat. Tapi, alhamdulillah, Allah telah memberikan ketenangan kepada saya ya," ujar Saipul ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon di Jakarta, Senin (20/8/2012).

Sehari sesudah Idul Fitri 1433 Hijriah, Saipul berziarah ke makam Virginia. "Tepat hari ini, tadi jam 10.00 (WIB), kami sudah ziarah ke makam almarhumah istri saya di Baros (Bandung, Jawa Barat). Setelah itu, bertemu dengan orangtuanya. Alhamdulillah," kata Saipul.

Dalam perjalanannya dari Jakarta ke Bandung pada Minggu (19/8/2012), Saipul terus memanjatkan doa ketika dirinya melintasi lokasi kecelakaan maut yang pernah dialaminya itu. "Saya di perjalanan terus membacakan Yassin untuk almarhumah. Alhamdulillah, pas lewat sana, kebetulan pas banget maghrib, meskipun saya enggak sengaja turun di Km 97 itu," ujarnya lagi.

Pria yang juga pernah menikah dengan penyanyi dangdut dan pemain film  Dewi Perssik ini pun berharap arwah Virginia bisa diterima di sisi-Nya. "Semoga almarhumah istri saya bisa mendapatkan tempat terbaik di alam sana," doanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com