Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nini Carlina Terinspirasi Ayat Suci

Kompas.com - 23/08/2012, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Inspirasi mencipta lagu religi bagi vokalis Nini Carlina bisa datang dari mana saja. Single "Mengagungkan Allah", aku Nini, diciptanya berdasarkan inspirasi yang didapatnya dari surat Ar-Rahman.

"Jadi, setelah saya shalat, saya baca Al-Quran, saya baca surat Ar-Rahman. Saya terinpirasi di situ, bahwa Allah itu Maha Pemurah, 'Maka nikmat Tuhanmu apalagi yang ingin kamu dustakan'," jelas Nini ketika berbincang per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu (22/8/2012).

Setelah mendapat inspirasi dari ayat suci tersebut, Nini buru-buru menghubungi aranjernya. "Saya langsung hubungi aranjer saya, saya cerita gini-gini. Dari situ lah single itu tercipta," cerita Nini.

Bagi Nini, menyanyikan "Mengagungkan Allah" sama saja seperti berdakwah. Ia membidik anak-anak sebagai sasarannya. "Aku memang ciptain lagu ini buat anak-anak dan aku pengin dakwah," jelasnya lagi.

Nini, yang baru kali ini memiliki single religi selama perjalanan karier musiknya, mengaku tak akan berhenti untuk mencipta lagu-lagu Islami sesudah Ramadhan 1433 Hijriah berlalu. "Aku akan terus buat lagu religi, karena setahun ini aku mau fokus di situ. Dan, di luar Ramadhan aku optimistis lagu religi akan tetap didengarkan, karena kan masih ada Idul Adha, hari raya anak yatim, Tahun Baru Islam. Ya mudah-mudahan tahun depan bisa jadi satu album," harap Nini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com