Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semalam Bersama Syaharani

Kompas.com - 28/08/2012, 06:33 WIB

PARIS, KOMPAS.com -- Pergelaran musik jazz "Semalam Bersama Purwacaraka dan Syaharani" dihadiri sekitar 150 tamu undangan termasuk Dubes RI Paris Rezlan Ishar Jenie digelar di Balai Budaya KBRI Paris, akhir pekan lalu.
   
Pergelaran musik Jazz ini menampilkan artis jazz papan atas Indonesia Purwacaraka dan Syaharani itu mendapat sambutan dari masyarakat Indonesia di Paris, ujar Minister Counsellor Arifi Saiman  di London, Selasa (28/8/2012).   
   
Dikatakannya pertunjukan musik Jazz ini merupakan hiburan bagi masyarakat Indonesia di Perancis terutama yang tinggal di kota Paris dan sekitarnya di Paris.
   
Para tamu undangan terdiri atas warga masyarakat Indonesia khususnya para pecinta musik Jazz, mahasiswa/pelajar Indonesia, jajaran pejabat KBRI Paris, Atase Imigrasi KBRI Berlin Lucky Agung Binarto, serta sejumlah perwakilan misi kesenian Universitas Padjadjaran Bandung yang sedang berada di Paris dalam perjalanannya untuk mengikuti festival seni tari di Spanyol.
   
Kehadiran musisi Purwacaraka dan Syaharani di Paris mampu mengobati rasa rindu mereka kepada lagu-lagu Indonesia khususnya dalam irama Jazz, ujarnya.
   
Selama pertunjukan, para penonton  menikmati dan terkesima dengan penampilan artis jazz kawakan Indonesia tersebut.
   
Mereka tidak hanya mampu mengemas suguhan lagu-lagu jazz secara atraktif, baik lagu-lagu yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris, tetapi dapat berinteraksi secara baik dengan penonton.
   
Masyarakat Indonesia di Paris dan sekitarnya dengan antusias menyaksikan penampilan Purwacaraka dan Syaharani ini, terlebih lagi ini merupakan pementasan perdana mereka di Perancis, khususnya di kota Paris.
   
Pergelaran musik jazz dibuka dengan lagu "Indonesia Pusaka' yang dinyanyikan secara merdu oleh penyanyi Syaharani. Selain persembahan lagu-lagu jazz versi lama dan kontemporer, pertunjukan musik jazz ini juga diisi dengan jam session melibatkan Purwacaraka dan Syaharani dengan musisi jazz di KBRI Paris Charles F. Hutapea dan Yukon Putra.
   
Dalam suasana perayaan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pentas musik jazz ini juga menampilkan aubade lagu-lagu perjuangan yang dibawakan secara kompak oleh anak-anak Indonesia di Paris.
   
Dalam aubade yang dipandu Purwacaraka dan Syaharani tersebut, anak-anak tampil penuh percaya diri dalam membawakan lagu-lagu perjuangan seperti lagu 17 Agustus 1945 dan Garuda Pancasila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com