Jumat, 29 Agustus 2014
Album "Unity" Kelar, Netral Lega
Kamis, 30 Agustus 2012 | 06:44 WIB
|
Share:
KOMPAS
Grup band Netral

JAKARTA, KOMPAS.com -- Personel band Netral, Bagus (bas/vokal), Choky (gitar), dan Eno (drum), akhirnya bisa bernapas lega. Penantian selama tiga tahun untuk ”melahirkan” album ke-11 mereka berakhir sudah. April lalu, Netral melepas album terbaru mereka, Unity.

”Sekarang kami lagi promo. Rilisnya baru 30 April, terus kepotong puasa. Jadi, kami baru promo di televisi dan radio-radio di Jakarta,” tutur Bagus mewakili Choky dan Eno.

Menurut Bagus, Netral butuh waktu sekitar tiga tahun untuk mempersiapkan Unity karena kesibukan manggung yang tak putus-putus. Lagu ”Garuda Di Dadaku” dalam album sebelumnya meledak di pasaran sehingga jadwal manggung Netral sangat padat.

”Kalau enggak disempet-sempetin, enggak dipaksa-paksain masuk studio, sampai batalin jadwal manggung kami, bisa enggak kelar (album Unity),” cerita Bagus.

Tentang musik mereka, Bagus mengungkapkan, Netral cenderung mengarah ke progressive. ”Rock tetap, tetapi dalam album ini musik kami lebih variatif. Kami lebih banyak bermain dalam middle tempo,” ujarnya.

Hal yang istimewa, dalam album ini ada lagu tentang nasionalisme berjudul ”Demi Indonesia”. Ada juga lagu tentang korupsi dan kekerasan yang terjadi di Tanah Air berjudul ”Budaya dan Tradisi”. Dua lagu lagi dipersembahkan untuk penggemar Netral, yakni ”Netralizer” dan ”Bleed For You”.

(DOE)

Sumber :
Kompas Cetak
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan