Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Akui Lagu "Berdua" Sempat Ditolak

Kompas.com - 17/09/2012, 09:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu baru penyanyi dan pencipta lagu Calvin Jeremy (21) memiliki cerita yang berkesan bagi anak muda itu. ”Surprise sekali. Banyak orang suka lagu itu, padahal awalnya lagu itu sempat ditolak pihak label,” kata Calvin, akhir pekan lalu. Lagu ”Berdua” yang dirilis pada Juli lalu itu tak hanya menjadi bagian dari delapan lagu Calvin di album kedua, lagu itu bahkan menjadi andalan.

Saat pihak Universal Music Indonesia, manajemen labelnya, menolak lagu tersebut, Calvin menyatakan tidak masalah. ”Lagi pula waktu itu aku memang sedang jenuh. Bikin lagu terasa malas,” ujar bungsu dari dua bersaudara itu.

Suatu hari di sela waktu istirahat saat show di Filipina, ayahnya, Dash Sihombing, membuka laptop untuk mendengarkan lagu-lagu Calvin yang sudah diaransemen sederhana, termasuk lagu ”Berdua”. ”Lagu ini bagus,” ujar ayahnya seusai mendengarkan lagu itu. Sekalipun sudah mendapat penjelasan bahwa lagu itu ditolak label, Dash tetap meyakinkan Calvin lagu berirama nge-beat itu layak masuk album.

Calvin lalu membicarakan ulang soal lagu tersebut kepada label, sekalian mengajak musikus Iwan Simanjuntak untuk membuat aransemen lagunya secara serius. ”Akhirnya label setuju. Mereka terbuka menerima masukan,” kata mahasiswa Universitas Pelita Harapan itu lega. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com