Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Jive: Album Baru di Akhir Tahun

Kompas.com - 22/09/2012, 08:37 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Setelah cukup lama vakum, band Java Jive kembali aktif dalam industri musik Tanah Air. Rencananya, kelompok beranggotakan Dany dan Fatur (keduanya vokalis), Noey (bas), Edwin (drum), Capung (gitar), serta Tony (keyboard) ini akan meluncurkan album baru akhir tahun nanti.

Awal tahun 2012 Java Jive sudah merilis dua lagu baru berjudul ”Teman Sehati” dan ”Hidup Ini Indah”. Kedua lagu itu bisa dinikmati lewat Youtube.

”Kemarin kami sibuk dengan urusan bisnis pribadi,” ujar Dany.

Ia menjelaskan jenis bisnis para anggota band asal Bandung tersebut.

”Aku ada di event organizer,” katanya. Sementara Fatur menjadi pengusaha, semisal anggrek, Tony adalah guru keyboard, Noey menjadi produser grup musik, dan Erwin berkecimpung di radio.

”Kami agak terbuai dengan kesibukan pribadi. Banyaknya daur ulang lagu membuat kami berpikir kayaknya ini momen buat kami kembali (berkarya di musik),” ungkapnya.

Penampilan Java Jive pada Konser Permata Bank Indonesia 80’s, pekan lalu, menjadi momen untuk menyatakan keberadaan mereka.

”Kami merasa terhormat tampil di panggung itu sebab kami angkatan yang dibesarkan penyanyi era 1980. Referensi musik kami dibentuk oleh mereka,” ujar Dany yang pada kesempatan itu melantunkan empat lagu, antara lain ”Gerangan Cinta” dan ”Kau Yang Terindah”.

(PRA/TRI)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com