Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ello Sumbang 50 Persen Royalti untuk Anak Jalanan

Kompas.com - 28/09/2012, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marcello Tahitoe atau Ello membuat langkah besar dalam hidupnya. Ia menyumbangkan 50 persen hasil royalti atas karya-karyanya untuk pendidikan anak-anak jalanan supaya termotivasi belajar.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 20 Februari 1983 itu, menyumbangkan setengah dari royaltinya kepada anak-anak jalanan yang mengikuti pendidikan informal di Sekolah Kami, kawasan Bintara Jaya 4 Dalam, Bekasi Barat.

"Saya di sini berbagi, langkah yang besar banget, karena 50 persen dari royalti yang gue terima akan disumbangkan untuk anak-anak jalanan. Saya rasa dengan begini motivasi belajar mereka akan meningkat," ucapnya, Kamis, (28/9/2012), saat ditemui di sekolah itu.

Ello melakukannya sekarang karena baru menyadari bahwa 50 persen itu merupakan hak orang-orang kurang beruntung dalam menjalani hidupnya. Dan, ia ingin melakukannya secara berkala jika mendapatkan lebih banyak rezeki dari pekerjaannya sebagai musisi.

"Kalau Tuhan kasih rezeki ke gue lebih banyak lagi, gue maunya setiap minggu akan mengadakan acara seperti ini," ucapnya.

Memang dalam kesempatan itu, Ello belum sempat berinteraksi dengan anak-anak jalanan tersebut. "Tapi setelah gue melihat mereka yang seperti ini dan itu, akan banyak sekali pelajaran buat gue," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com