Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scissor Sisters Nikmati Pengalaman Pertama di Jakarta

Kompas.com - 30/09/2012, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Scissor Sisters, grup glam rock dari New York (AS) yang juga memainkan musik disko, akhirnya mencicipi pengalaman pertama tampil dalam LA Lights Java Soulnation Festival 2012 (Soulnation 2012) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2012) malam. Meski sebagian lantai kelas festival dan bangku kelas tribun tidak terisi penonton, semangat band dengan formasi Jake Shears dan Ana Matronic (vokal), Babydaddy (multi-instrumental), Del Marquis (gitar), dan Randy Real (drum) ini tak luntur untuk menyajikan yang terbaik mereka.

Lagu-lagu "Any Wich Way", "Keep Your Shoes On", dan "Baby Come Home" mereka luncurkan untuk para penonton, yang memegang tiket special show Soulnation 2012. "Halo Jakarta, kami Scissor Sisters sangat senang ada di sini, dan ini kali pertama kami berada di sini," kata Shears. "Apa Anda ingin bersenang-senang? Haruskah? Baiklah, lagu berikut ini didedikasikan untuk ibu Anda," timpal Matronic sesaat sebelum Babydaddy menggeber distorsi gitarnya untuk lagu "Take Your Mama".

Perjalanan Scissor Sisters dari AS ke Indonesia dengan pesawat terbang lumayan membuat Shears dan rekan-rekannya lelah. Namun, apa yang dialami itu terbayar setelah para penyuka musik mereka terus melonjak-lonjak, seolah tanpa henti, sepanjang pertunjukan. "Kami tiba di Jakarta dalam waktu tempuh 36 jam, tentu rasanya seperti menjalani tur. Terima kasih atas pengalaman ini, dan ini banyak menghabiskan napas," seru Matronic sebelum ia dan teman-temannya mengentak dengan "Running Out".

Koreografi yang atraktif dipertontonkan juga oleh Scissor Sisters. Matronic menantang Shears untuk bergoyang disko pada pertengahan "Running Out".

Berikutnya, suara gemuruh guntur dan hujan lebat yang diiringi permainan drum elektrik oleh Real tersaji sebagai bunyi-bunyian unik untuk intro lagu "Lets Have A Kiki", yang berirama nu-disco. Belum tuntas adrenalin para penonton dipacu, Scissor Sisters kembali mengentak dengan lagu "Skin This Cat".

Namun, kali ini hanya Matronic yang bernyanyi. Lagu-lagu bertempo cepat seperti "Comfortably Numb", "Invisible Light", dan "Shady Love" menjadi lagu-lagu yang disuguhkan oleh Matronic bersama Shears lagi pada sisa repertoar yang mereka susun untuk Soulnation 2012.

"Terima kasih Jakarta, mari berdansa," seru Matronic pada awal lagu "I Don't Feel Like Dancin'". "Terima kasih Jakarta, kami mencintai kalian," lanjutnya menyudahi aksi panggung.

Belum rela sang idola berpamitan, para penonton lantas bereaksi. "We want more...," seru mereka meminta Scissor Sisters kembali ke panggung untuk memberi "Only The Horse" sebagai bonus penampilan perdana mereka di Jakarta. "Oh itu manis sekali," kata Shears. "Masih mau lagi? Kami masih ada sebuah lagu, kalau tadi kalian mulai goyang di lagu 'Take Your Mama', sekarang Scissor Sisters mau ajak kalian be-rock n' roll," teriak Matronic sebelum "Music Is The Victim" menyudahi penampilan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com