Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dave Grohl Bantah Foo Fighters Akan Bubar

Kompas.com - 03/10/2012, 15:30 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pentolan sekaligus vokalis band Foo Fighters, Dave Grohl, menekankan pada Selasa (2/10/2012) bahwa bandnya tidak akan bubar, tetapi rehat sementara.

Grohl (43) menyulut spekulasi tentang bubarnya band tersebut dengan mengatakan kepada penggemarnya di festival New York, Sabtu (29/9/2012), "Ini adalah pertunjukan di mana kami muncul dan memainkan lagu sebanyak yang kami bisa. Saya tidak tahu kapan kami akan melakukannya lagi," seperti yang dilaporkan MTV News.
 
Namun, dalam sebuah surat publik yang dikirimkan perwakilan Foo Fighters, Dana West, Grohl menyebutkan band mereka hanya ingin istirahat, tetapi tidak berniat untuk bubar. "Saya tidak bisa menyerah dari band ini dan tidak akan pernah. Karena ini bukan hanya band untuk saya. Ini keluarga saya, dunia saya," ungkap Grohl.
 
Meski mengaku tidak tahu kapan akan tampil bersama lagi, Grohl menambahkan, "Ini adalah hal baik untuk kita semua, untuk pergi sementara. Ini salah satu alasan, kami masih di sini."
 
Foo Fighters pertama kali dibentuk pada 1994 oleh Grohl, yang juga mantan penggebuk drum band rock Nirvana, menyusul kematian vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Selama rehat, Grohl mengungkapkan, dirinya akan merilis sebuah film dokumenter dan proyek album baru bertajuk Sound City.

 
"Ini mungkin proyek paling besar, dan paling penting yang pernah saya kerjakan," katanya, seperti dikutip dari Reuters.

Band yang juga digawangi pemain bas Nate Mendel, pemain drum Taylor Hawkins, serta pemain gitar Chris Shiflett dan Par Smear ini telah merilis tujuh album studio dan memiliki beberapa single seperti "Everlong", "Times Like These", dan "Learn To Fly".

Foo Fighters berhasil memenangi 11 penghargaan Grammy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com