Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Shoes & The Couples Company Rekaman di Lokananta

Kompas.com - 09/10/2012, 06:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Band indie White Shoes & The Couples Company tengah mempersiapkan proyek baru. Band yang diawaki Sari (vokal), Rio (gitar akustik), Saleh (gitar elektrik), Ricky (bas, cello), Mela (kibor, piano, viola), dan John (drum, perkusi) ini akan menggarap album mini berisi lagu-lagu daerah.

"Rencananya lima lagu untuk CD dan empat lagu untuk vinil 7 inch," kata Sari.

Targetnya, album mini itu bisa dirilis pada Januari 2013. Lagu daerah di dalamnya akan disajikan dengan aransemen khas White Shoes & The Couples Company (WSTCC). Lagu dipilih berdasarkan kesukaan para personel WSTCC.

"Sementara ini kami main-main dulu. Kami belum menentukan lagu apa saja yang akan kami pilih karena rekamannya baru November 2012," lanjut Saleh.

Yang istimewa, proses rekaman akan dilakukan di perusahaan rekaman tertua di Indonesia, Lokananta, yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah. "Kami memilih merekam di Lokananta karena Lokananta menyimpan nilai sejarah. Lokananta-lah yang dulu merilis lagu-lagu daerah," kata Rio.

Karena alasan jarak, proses rekaman akan disesuaikan dengan jadwal para personel. Maklum, setiap personel memiliki pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. "Mudah-mudahan saja lancar," ujar Saleh. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com