Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Souljah Menunggu Izin Gunakan Suara Bob Marley

Kompas.com - 16/10/2012, 06:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Souljah sedang menunggu izin menggunakan suara Bob Marley untuk lagu ”Nice Time”. Surat permohonan izin kepada Universal Music Indonesia dan Amerika Serikat, serta keluarga Marley sudah dilayangkan sejak dua bulan lalu.

”Kalau hanya menyanyikan lagunya saja kan mudah, enggak perlu izin. Tapi kami ingin supaya suara Bob Marley ada di lagu kami. Prosesnya juga tidak mudah, kami harus menyesuaikan vokal, tempo lagu, dan teknik mixing-nya,” ujar pemain bas Souljah, Renhat.

Selain Renhat, Souljah digawangi Danar dan Sa’id (vokal), serta David (keyboard). Rencananya, lagu itu dimasukkan ke album keempat. Album itu akan melengkapi tiga album sebelumnya: Breaking The Roots (2005), Bersamamu (2007), dan Mestakung, Semesta Mendukung (2009).

”Beberapa lagu sudah terdengar oleh penggemar kami, Braddasouljah. Judul album belum ketemu nih, tapi temanya sudah ada, yaitu tentang semangat generasi muda yang harus berani menghadapi tantangan,” ungkap Renhat.

Menurut Renhat, album baru akan diluncurkan tahun depan. ”Iya nih, tertunda-tunda karena banyak kesibukan. Kemarin, peluncuran album baru Tipe-X, lalu sekarang pindah kantor, sebentar lagi juga ada ulang tahun Braddasouljah,” katanya.

Melalui perusahaan manajemen Offbeat Music yang dimiliki Souljah, band Tipe-X mengeluarkan album baru. Selain itu, kata Renhat, Offbeat juga akan mengorbitkan dua band baru. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com