Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Arnold Schwarzenegger yang Dikabarkan Tewas

Kompas.com - 18/10/2012, 22:10 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Publik dunia tiba-tiba saja digemparkan dengan kabar kematian Arnold Schwarzenegger, aktor Hollywood yang pernah menjabat Gubernur California, Amerika Serikat.

Bunyinya, Arnold meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan saat bermain snowboarding di resor ski di Zermatt, Swiss, Selasa (16/10/2012) waktu setempat.

Berita mengejutkan tersebut tentu saja menyebar liar bahkan tak terbendung di situs jejaring sosial. Di microblog Twitter, kematian Schwarzenegger bahkan sempat menjadi trending topic.

Lantas benarkah kabar tersebut? Jelas tidak. Bintang film Terminator ini menjadi korban berita hoax.

Kabar kematian Schwarzenegger kali pertama dilaporkan Global Associated News, yang menuliskan "Actor Arnold Schwarzenegger is reported to have died shortly after a snowboard accident earlier today-October 16, 2012".

Tak sedikit publik termakan kabar tersebut. Namun, banyak pula yang tak memercayainya. Mengingat, tak satu pun media mainstream yang mengabarkan kematian bintang The Expendables itu.

Schwarzenegger bukanlah selebriti pertama yang menjadi korban berita hoax. Aktor Adam Sandler dan Eddie Murphy juga pernah dikabarkan tewas dalam kecelakaan snowboarding di Zermatt, Swiss.

Nasib sama juga dialami sejumlah bintang Hollywood lainnya. Dalam beberapa bulan terakhir, kabar kematian juga pernah menimpa Rapper Lil Wayne, aktor Vince Vaughn, Taylor Swift, aktor legendaris Morgan Freeman, hingga komedian Bill Cosby.
 
 

   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com