Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Jokowi, Indra Lesmana "Minta" Gedung Konser

Kompas.com - 21/10/2012, 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tampil di panggung JakJazz adalah hal biasa bagi Indra Lesmana. Menjadi tak biasa ketika penampilannya disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang ikut menikmati penampilan Indra secara langsung di panggung JakJazz 2012.

Dalam penampilannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2012) malam, Indra ditemani oleh dua rekannya, Berry Likumahuwa dan Sandy Winarta, membawakan lima buah lagu. Trio LLW itu mengawali penampilan mereka dengan membawakan lagu "Friday Call" dan disambung dengan "Moon Over Asia".

"(Lagu) ini ada di album LLW yang pertama. Kalau yang belum dapat albumnya, cari aja, mestinya ada di toko. Di album itu ada vokal dan rap, bukan cuma instrumen aja," kata Indra.

Setelah itu, perhatian penonton tiba-tiba beralih ke suatu arah, bukan ke atas panggung. Rupanya saat itu Jokowi sedang berada di tengah-tengah penonton dan ingin menyaksikan penampilan Indra dan kawan-kawannya.

Mengetahui kehadiran penonton spesial itu, Indra pun menyapa Jokowi yang baru sepekan menjabat sebagai gubernur tersebut. Indra juga langsung "menodong" Jokowi dengan harapan suatu saat Jakarta memiliki gedung khusus untuk konser musik.

"Semoga beberapa tahun lagi ada gedung konser yang asyik. Sekarang ada program (pembenahan permukiman) Bukit Duri, kan? Ya sudah, asyikin dulu yang di sana. Kita doakan saja. Selamat ya," kata Indra kepada Jokowi.

Setelah jeda singkat tersebut, LLW melanjutkan dengan lagu "Up and Down". Jokowi menyaksikan penampilan mereka sambil duduk bersebelahan dengan musisi jazz senior, Ireng Maulana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com