Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Y Tungka: Pesta Kambing Sepanjang Hari

Kompas.com - 27/10/2012, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan Idul Adha bagi aktor Ramon Y Tungka tak ubahnya pesta kambing sepanjang hari. Yup, itu karena aktor muda yang satu ini adalah seorang pecinta daging kambing.

Ditemui belum lama ini di kawasan Plaza fX, Jakarta, Ramon Y. Tungka mengaku sangat senang bisa merayakannya. "Spesialnya adalah kambing all day. Jadi, gue memang senang banget kambing. Sarapan udah kambing, siang kambing, malam kambing lagi," ujarnya.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, aktor yang memulai kariernya sebagai VJ MTV ini  juga akan kembali berkurban. "Selama kita dikasih rezeki, kita harus melakukan kurban, membersihkan diri kita," ucapnya.

Sejak memiliki pendapatan sendiri, terang Ramon, ia berusaha menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban. "Tergantung budget lah. Kalau sanggup tiga sapi ya gue kurbankan. Kalau sanggup cuma kambing, ya udah. Kan maksudnya dikurbankan, kan, kalau memang mampu kurban. Kalau tidak mampu tidak apa-apa," terangnya lagi.

Diakui pria kelahiran 1984 ini, kalau berkurban ia tak pernah menyaksikan proses penyembelihan  hewan kurban. Maklum, ia rada-rada takut jika sampai ikut prosesnya. "Jadi sebelumnya gue minta tolong sama orang di rumah aja," ujar Ramon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com