Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Dinata Siapkan Film untuk Website

Kompas.com - 01/11/2012, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser sekaligus sutradara film Nia Dinata akan menghadirkan tontonan sekelas layar lebar ke halaman website yang disebutnya Web Movie and Documentary.

"Jadi, Web Movie dan Documentary itu akan shooting Januari (2013). Nanti akan ada satu cerita, tapi dokumenter dan ribet banget," kata Nia dalam wawancara di kawasan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2012).

Meski akan dikemas berupa tontonan di halaman website, proses produksi film untuk Web Movie and Documentary, dijelaskan oleh Nia, sama seperti penggarapan film layar lebar. "Treatment sama dengan membuat film, mulai dari proses skenario, pengambilan gambar," paparnya.

Dengan terobosannya itu, Nia berharap para penyuka film bisa menikmati tontoan berkelas layar lebar tanpa harus pergi ke gedung bioskop. "Lebih enak ditonton, karena orang sekarang lebih suka nonton film pendek, apalagi anak muda sekarang. Jadi, enggak perlu ke bioskop," ujarnya.

Di sisi lain, Nia sudah bisa memerkirakan bahwa Web Movie and Documentary akan mampu mencuri perhatian dunia. "Sudah gitu, keuntungan lainnya, film kami bisa juga dilihat oleh dunia. Malahan, aku pernah diajak untuk kerja sama, oleh salah seorang produser Hollywood dan diundang ke festival di Amerika," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com