Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Deddy Mizwar Jadi Istri Putra Lenny Marlina

Kompas.com - 02/11/2012, 18:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sineas kawakan Deddy Mizwar telah melepas putrinya, Senandung Nacita, ke pelukan Ajie Prasetyo, putra aktris senior Lenny Marlina, dalam ikatan pernikahan. Akad nikah mereka dilangsungkan di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, hadir sebagai saksi dari mempelai pria, sementara Wali Kota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, menjadi saksi dari mempelai wanita. Sebelum akad nikah diadakan, Senandung Nacita memohon Deddy memberi restu dan menjadi wali nikahnya. Setelah merestui, Deddy juga ikut menyampaikan pesannya, sebelum mereka sah menjadi pasangan hidup.

"Akad nikah bukan hanya perjanjian dua insan, tapi juga dua makhluk Allah dan Al Khalik. Saat menjabat tangan ijab kabul, berpindah lah tanggung jawab orangtua Nacita, kamu (Ajie) yang jadi imam, dan bertanggung jawab kepada istri dan anak-anakmu agar selamat dari api neraka," ujar Deddy.

Barulah ijab kabul dilangsungkan dengan dipimpin oleh H Sularno, SH, penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. "Saya terima nikah dan kawinnya Nacita binti Deddy Mizwar dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Ajie. Mas kawinnya, 10 gram logam mulia dan uang senilai Rp 211.110.

Dijadwalkan, resepsi pernikahan mereka akan digelar pada Sabtu (3/11/2012) di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com