Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jakarta, NOAH Pun Mengajak Bernostalgia

Kompas.com - 03/11/2012, 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan konser grup band NOAH mencapai puncaknya di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Jumat (2/11/2012) malam. Mengusung tema The Greatest Session Of History, konser dibuka dengan video 'rockumentary' NOAH saat berkeliling kelima negara dan kota-kota di Indonesia dalan rangkaian tur konser mereka.

Tak lama kemudian NOAH membuka penampilan mereka dengan lagu 'Topeng' dengan iringan musik orkestra dari Oni Orchestra. Ariel memang menjadi sosok yang paling dielukan malam itu, mengenakan kaos putih yang dibalut jaket kulit dan kacamata hitam, namanya kerap disebut-sebut penonton yang sebagain perempuan.

Lagu 'Ada Apa Denganmu' dihadirkan kemudian. Pria bernama lengkap Nazriel Irham itu pun memilih membuka jaketnya. Ia berganti penampilan dengan mengenakan kaos putih dan scarf kotak-kotak yang melingkari lehernya.

Usai menyanyikan 'Walau Habis Terang' Ariel mulai menyapa penggemarnya. "Yang di sini semua luar biasa. Saya pengin banget malem ini semuanya senang, jadi malam yang meriah. Semuanya silakan nikmati malam ini," teriak Ariel disambut teriakan histeris para penggemarnya.

Banyak lagu lawas yang dibawakan oleh NOAH malam itu seperti, 'Di Atas Normal', 'Aku dan Bintang', 'Menunggumu', 'Tak Ada yang Abadi', '2 DSD', 'Sahabat', 'Tak Bisakah', 'Khayalan Tingkat Tinggi' dan 'Cobalah Mengerti'. Tak ketinggalan lagu dari album baru, turut dihadirkan, yakni 'Dara', 'Raja Negriku', 'Jika Engkau', 'Puisi Adinda', 'Melawan Dunia' dan 'Separuh Aku'.

Sepanjang jalannya konser Ariel rajin wara-wiri di atas panggung dan menyapa penggemarnya. Pencahayaan di atas panggung juga terbilang cukup megah pada malam itu. Sayang, atraktifnya Ariel kurang diikuti personel lain seperti Uki dan Lukman, yang terlihat kurang begitu interaktif.

Layar yang berada di kanan dan kiri panggung juga kerap kali mati, meskipun tidak terlalu banyak mengurangi serunya penonton dalam menikmati jalannya konser. Untuk memberi warna lain kepada penggemarnya, NOAH menggandeng  Alexa untuk memeriahkan tur konser pamungkasnya di Jakarta.

Saat NOAH membawakan 'Menghapus Jejakmu', Alexa masuk di tengah lagu dan memadukan lagu tersebut dengan lagu 'Cold Play' berjudul 'Viva Lavida'. Alexa juga ikut membawakan lagu 'Ku Katakan Dengan Indah'. Aqi juga ikut menyapa penonton. "Ayo semuanya, kayak di konser-konser lain dong ikut teriak semuanya," kata Aqi coba mencairkan suasana.

Alexa juga membawakan lagu sendiri yang berjudul 'Jangan Kau Lepas'. Aqi memang memberi warna pada penampilan NOAH yang berada di atas panggung selama lebih dari dua jam tersebut. Selain Alexa tampil juga Karinding Attack.

Mereka tampil harmonis dengan paduan gitar Uki dan Lukman membawakan 'Sahabat', persis saat konser 'Suara Lainnya' beberapa waktu lalu.

Kembali 'mengamen' malam itu, NOAH juga mengenang masa lalu. Video saat mereka membawakan lagu 'In The End' yang dipopulerkan Linkin Park. Video tersebut dibuat saat tahun 2001. "Yang tadi kita lihat masa mudanya kita. Dulu sering main di kafe, belum punya lagu sendiri. Dulu masih bawain lagu orang, mau coba kembali ke masa lalu," teriak Ariel.

Mereka pun menyambung penampilannya dengan membawakan lagu dari Goo Goo Dolls berjudul "Iris". Ariel mengakui bahwa lagu dari soundtrack film City Of Angels itu juga lagu yang rajin mereka bawakan dulu. Tak hanya lagu lama, Ariel juga meng-cover lagu mellow, 'Some One Like You' dari Adelle.

Bersama David sang keyboardis, Ariel nampak khusyuk membawakan lagu itu. Mereka pun membawakan lagu rock dari Nirvana, 'Smells Like Teen Spirit'. Kekuatan vokal Ariel cukup terasa di lagu tersebut. Tak sampai di situ NOAH mengejutkan penontonnya. Bersama Oni, Ariel berduet dengan memainkan saksofon.

Ia membawakan separuh lagu 'Tak Ada yang Abadi' dengan alat musik tersebut. Pada akhirnya, penonton pun benar-benar terpuaskan oleh penampilan NOAH malam itu. Sebuah sambutan yang hangat bagi Ariel, yang kini telah kembali...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com