Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan: Kebaya Kampungan? Enak Saja!

Kompas.com - 05/11/2012, 15:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan model Atiqah Hasiholan (30) merasa percaya diri, unik, dan juga kepribadiannya terpancar dengan baik dengan berkebaya. Tak jarang juga dirinya rmengenakan salah satu busana khas Indonesia tersebut dalam acara-acara besar di luar negeri.

"Aku pakai baju kebaya Kartini Anne Aventie ke Busan Film Festival (2012), Korea Selatan. Bagi mereka aneh, soalnya yang lain kan gaun dan dress. Aku jelasin aja, ini baju kebaya, baju nasional Indonesia," cerita Atiqah dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (4/11/2012).

Bintang film Hello Goodbye (2012) ini juga berharap bisa mengenakan kebaya lagi jika berkesempatan hadir dalam acara-acara internasional yang lain. "Memang Indonesia bukan cuma kebaya, tapi itu salah satu yang bikin kita bangga," tutur perempuan yang mengaku baru mengoleksi empat stelan kebaya ini.

Berkebaya, menurut Atiqah, juga merupakan hal sederhana yang bisa dilakukannya untuk mengenalkan negara Indonesia ke mata dunia. "Pakai kebaya kelihatan kampungan? Enak aja. Segala sesuatu itu tergantung kita memakainya. Kalau dibilang jadul, fashion itu juga sebenarnya pengulangan dari sebelumnya, disesuaikan dengan selera masa kini," ucapnya.

Namun, apakah ia akan mengenakan kebaya jika menikah kelak, ia mengaku belum bisa memastikannya. "Yang pasti, aku akan memaksimalkan dari apa yang kita punya, kebaya. Tapi, untuk kawin sendiri itu aku belum kepikiran," ujar kekasih artis peran Rio Dewanto ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com