Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shaggy Dog-Bob Tutupoly "Berduet" dalam "Djaksphere 2012"

Kompas.com - 07/11/2012, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Shaggy Dog akan "berduet" dengan penyanyi senior Bob Tutupoly pada perhelatan keempat Djakarta Artmosphere (Djaksphere), 10 November 2012 di Balai Sarbini, Jakarta.

Bob mengaku dengan senang hati menerima tawaran tampil bareng dalam acara yang ia sebut sebagai "jembatan antargenerasi" itu. "Punya kekhasan sendiri. Simple tapi njlimet. Kalau kita mau berhenti, dia jalan terus," kata Bob tentang band asal Sayidan, Yogyakarta, tersebut.

Menurut Heru, vokalis Shaggy Dog, ia dan Bob akan membawakan empat lagu. "Ada Om Bob bawain lagu Shaggy Dog, 'Lagu Rindu' dan 'Sayidan'.  Lagunya Om Bob yang kami latihan di Yogya ada 'Widuri' dan 'Mengapa Tiada Maaf Bagimu'," kata Heru dalam jumpa pers di Jakarta. "Saya coba mengikuti jalannya dia, alirannya dia nanti. Saya mengikuti mereka, mereka juga (mengikuti Bob)," timpal Bob.

Selain Shaggy Dog dengan Bob Tutupoly, sejumlah artis musik lain yang juga berbeda generasi akan turut memeriahkan Djakarta Artmosphere 2012. Sebut saja, The Upstairs dengan Andy Ayunir dan Zeke Khaseli dengan Ermy Kullit.

Vokalis The Upstairs, Jimi Multhazam, mengaku bandnya sudah menunggu agar bisa bermain dalam Djaksphere. Begitu mendapat kesempatan untuk tampil dalam acara itu, mereka langsung menyatakan keinginan untuk bekerja sama dengan Andy Ayunir. "Andy menurut kami salah satu musisi yang ingin kami main bareng di panggung," ucap Jimi. "Senang banget ada band ajaib, bawain new wave," sambut Andy, yang pernah bekerja bareng The Upstairs dalam album awal mereka.

Para pemusik itu berharap acara tersebut akan terus berlanjut dan muncul banyak acara musik kreatif lainnya. Bahkan, Jimi berharap Djaksphere bisa menjadi "hari raya musik Indonesia". "Ada Djaksphere libur, tanggal merah, semua nonton Djaksphere," candanya. (nta/Aditia Maruli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com